FF KAILU-DIFFICULT to SAY PART 3

Title : Difficult to Say

Leght : 3 of?

Main cast : 

Kim Jong In

Xi Luhan

Oh Se Hun

Genre:

Sad romance.angst. 

Author: @LarasYang


Aku bahkan tak pernah bermimpi melihatmu

menangis karenaku.

Harus bagaimana membuatmu bahagia jika

sumber ketidak bahagiaanmu itu terletak

pada diriku.

<<<< Difficult to Say>>>>>

Kai pov

Seberkas cahaya putih menuntun langkahku dalam kegelapan yang tak bisa aku terjemahkan.

Langkah itu membawaku pada suatu keadaan dimana aku dapat melihat dengan jelas seorang namja cantik tengah menangis tersedu sambil menggenggam tangan seseorang.

Awalnya aku sedikit bingung.

Sampai pada akhirnya setelah aku telaah dengan benar. . .

Aku mengenal kedua sosok orang tersebut.

Seseorang yang terlihat sangat rapuh dan menyedihkan. .

Orang itu adalah aku. .

Dan yang tengah menangisiku adalah Luhan Hyung.

Aku tak mengerti mengapa Luhan hyung terlihat begitu sedih, dan semakin kurus.

Menciptakan seberkas rasa sakit di lubuk hatiku. .

Apa karena aku terlalu menyedihkan untuk menjadi adik tirinya, sehingga Luhan Hyun bersedih hingga sedalam itu?

Atau mungkin dia merasa bersalah kepadaku?

Karena perasaanku pada Luhan Hyung tak tersambut olehnya dan Luhan Hyung menyalahkan dirinya sebagai peyebab aku menjadi takdir yang menyedihkan seperti saat ini.

Jika memang benar seperti itu, maka aku akan merasa sangat berdosa padanya.

Luhan Hyung. . .

Tak seharusnya aku mencintainya seperti ini.

Aku melihat perpindahan keadaan sedikit.

Saat ini Luhan hyung tak lagi menangis, namun masih menatapku iba.

Lalu tiba-tiba, aku melihat seorang namja-itu Sehun. Dia berhasil membuat Luhan Hyung tersenyum.

Sakit. . .

Bukan karena melihat Luhan Hyung kembali tersenyum. Bahkan aku sangat bahagia jika Ia bisa tersenyum seperti itu.

Tapi. .

Bolehkah aku sedikit egois? Berharap penyebab senyuman itu adalah diriku-Kai. Seorang yang sangat teramat mencintainya. Bukan Sehun.

Apa aku masih diizinkan untuk berharap diatas segala ketidakberdayaan ini?

Bahkan aku hanya mendatangkan tangis untuknya.

Apa aku pantas?

Pantaskah aku untuk tetap mencintainya?

Seketika seluruh bayangan itu hilang dari penglihatanku,membuat keadaan disekelilingku kembali gelap dan aku tak mengingat apa-apa lagi. Sampai pada akhirnya. . .

Kai pov end

Author pov

Tak lama berselang, setelah sosok Luhan dan Sehun meninggalkan kamar rawat Kai, ada sedikit keadaan mengejutkan yang terlihat jelas dari tubuh Kai.

Kai mulai menggerak-gerakan jarinya ringan, diikuti dengan kedua bola matanya yang masih terlihat basah. Sekitar 15 menit waktu yang diperlukan sosok lemah itu untuk membuka mata seutuhnya.

Akhirnya. . . Kai sadar. . . .

Mata Kai yang masih terlihat sayu menatap pada sekeliling kamar rawat rumah sakit ini.

Kosong. .

Kai hanya sendiri disana. .

Sosok lemah Kai tampak tengah berusaha untuk bangkit dari posisi berbaringnya.

Namun Ia belum cukup kuat untuk melakukannya, karena masih tersisa sedikit rasa sakit dikepalanya.

Kai tampak merenung beberapa menit, lalu ekspresinya berubah menjadi kecewa dan sedih.

Entah kekuatan dari mana yang Kai dapat, dia langsung bisa terduduk setelah renungan singkatnya. Setelah itu Kai mulai bangkit,melepaskan infus lalu beranjak dan berjalan teresoh menuju pintu kamar.

Kai yang tertatih terus berjalan sambil memegangi kepalanya. Hanya satu tujuan Kai,mengembalikan kebahagiaan orang yang sangat dicintainya.

‘Luhan Hyung. . Dimana dia?’Batin Kai.

Kai tak mengerti apa langkah yang diambilnya ini benar atau tidak? Kai hanya mengikuti kata hatinya dalam melangkah dan membawanya pada sebuah kantin rumah sakit yang terlihat cukup rapih dan bersih.

Masih memegang kepalanya yang mulai terasa tak bersahabat, Kai mengedarkan pandangannya ke seisi kantin tersebut lalu tersenyum puas saat melihat sosok yang dirindukannya tengah lahap memakan makanan.

Orang yang mulai menyadari keberadaan Kai, sedikit cemas, terlebih beberapa suster yang bekerja dirumah sakit itu.

“Hei Tuan! Anda pasien disini?” sapa seorang suster yang baru akan mencari tempat duduk untuk makan. Kebetulan suster itu tak mengenal pasien bernama Kai ini.

“Nae” jawab Kai yang masih menatap intens kearah Luhan.

“Apa yang Tuan lakukan disini? Tuan masih terlihat pucat, istirahatlah” ucap suster itu lembut. Dia terlihat sangat ramah.

“Ada sedikit urusan. Aku harus pergi sekarang. Permisi” jawab Kai lemah tanpa memandang kearah suster ber nametag “Yoona” itu.

“YA Tuan chankaman!”

Namun Kai telah terlanjur berlalu membuat Yoona tersenyum kecut sambil melanjutkan aktifitas membeli makanannya yang tertunda.

.

.

Setelah membutuhkan waktu lebih dari 5 menit untuk berjalan menuju Luhan, akhirnya Kai sampai tepat dibelakang Luhan yang masih belum menyadari keberadaannya.

Begitu juga Sehun yang posisinya berhadapan langsung dengan Kai, dia belum menyadarinya.

Sampai pada saat mata sayu Sehun tanpa sengaja terarah kedepan tepat keposisi Kai yang tengah berdiri tidak tegap.

Mata Sehun membulat sempurnya saat diyakininya ini bukan sebuah mimpi.

Itu Kai. .?

“Kai!” Ucap Sehun sedikit berteriak.

“Mwo?” Tanggap Luhan bingung menatap kearah Sehun yang masih menganga seperti habis melihat makhluk halus.

“——–“

Sehun tak menanggapi Luhan, masih sibuk dengan asumsinya sendiri saking tidak percaya dengan apa yang tengah Ia lihat.

Luhan yang merasa Sehun tak akan mejawab pertanyaannya mulai heran lalu mengikuti arah pandang Sehun, tepat di belakannya.

“KAI”

Luhan terlonjak kaget saat mendapati sosok Kai berdiri dibelakangnya. Nafas Luhan tercekat, jantungnya berpacu 5 kali lebih cepat dari biasanya, dan tubuhnya seketika melemas.

Jika ini mimpi, Luhan tak ingin sedikitpun terbangun.

Cukup lama, Luhan menatap nanar sosok Kai yang saat ini tengah tersenyum lemah kearahnya.

Masih tidak percaya, Luhan mencoba mendekati sosok itu lalu mulai menyentuh pipi Kai lembut.

Apa ini nyata Tuhan?

Mengapa pipi Kai terasa begitu tipis.

“Kai. . Benarkah ini kau?”

Mata Luhan mulai berkaca-kaca, membendung segerombolan air mata yang siap jatuh dari kedua pelupuk matanya.

“Nae Hyung. Ini aku. . Mianhae”

Belum sempat Kai melanjutkan kata-katanya, Luhan sudah mendekap tubuh Kai erat seolah tak ingin melepasnya lagi.

“Kai, akhirnya kau sadar! Hiks”

Seketika Kai mematung melihat ekspresi Luhan. Mengapa seperti ini? 

Hiks

Luhan terisak cukup keras dalam pelukan Kai, tepat pada dada bidangnya.

Ini semakin membuat jantung Kai bergejolak menahan sakit.

‘Lihatlah, bahkan disaat aku sudah sadar kau masih saja menangis.’

‘Tersenyumlah. . . Aku ingin kau tersenyum untukku Hyung’batin Kai.

“Hyung uljima! Sudah cukup kau menangisi ku selama ini!”

Kai berucap lirih sambil melepas pelukan Luhan padanya.

Luhan terlihat enggan melepas pelukan itu,namun akhirnya menyerah saat dirasa tubuhnya seketika sulit dikendalikan.

Luhan menatap bahagia mata Kai dengan air mata yang masih kontras dimatanya. Dibalas Kai dengan tatapan sedihnya saat lagi-lagi Kai harus menyaksikan Luhan menangis karenanya.

Kai menakup kedua pipi Luhan, sebelum pada akhirnya jari-jari panjang Kai mengusap lembut air mata yang tersisa dimata Luhan.

Luhan hanya bisa menikmati sentuhan hangat Kai yang belum pernah dirasakannya selama ini.

Terbesit kembali penyesalan dibenak Luhan saat mengingat Ia telah menyia-nyiakan cintanya selama ini. 

“Kai, ada yang ingin aku”

“Huss” jari telunjuk Kai telah beralih membekap bibir mungil Luhan sehingga ucapan Luhan terputus begitu saja.

“Kali ini,cukup dengarkan aku saja hyung.” lirih Kai sambil mengerinyit saat dirasanya kepalanya kembali sakit.

Luhan hanya mengangguk, tak tahu harus melakukan apa lagi.

“Hyung. Tersenyumlah! Aku ingin melihatmu selalu tersenyum. Jangan menangisi ku lagi, jangan mengasihani ku lagi! Aku ikhlas. . Aku rela jika bersama Sehun bisa membuat hyung bahagia dan selalu tersenyum. Aku ikhlas melepasmu hyung. Berjanjilah padaku untuk selalu tersenyum Hyung!”

Luhan hanya bisa menggelengkan kepalanya tak percaya dengan apa yang Kai ucapkan.

Air matanya yang telah dihapus Kai kini kembali mengalir saat dilihatnya Kai juga ikut menangis bersamanya.

“Shireo! Apa yang kau bicarakan Kai? Aku tidak mengerti” ucap Luhan disela tangisnya.

“Aku tak akan mengahalangimu lagi dengan cinta bodoh yang aku rasakan sepihak ini hyung. Aku lebih memilih kau bahagia, tidak menangis karenaku seperti ini. Aku tak akan egois lagi hyung.”

Kai menahan tangisnya, saat dirasanya Ia benar-benar akan kehilangan cintanya setelah ini. Matanya mulai kabur akibat air matanya yang keluar cukup banyak.

Benarkah cintanya harus berakhir seperti ini?

Tatapan Kai semakin kabur saat merasakan sakit luar biasa pada kepalanya.

“Kai. . kau pucat sekali” cemas Luhan sambil menggenggam tangan Kai.

“Gwaenchana hyung”balas Kai sambil meringis. Kai sudah tak sanggup lagi menahan rasa sakit dikepalanya.

“Hyung, bisakah kau tersenyum untukku?” Lirih Kai terakhir sebelum Ia pingsan dan kembali tidak sadarkan diri.

“Kai!” Pekik Luhan histeris saat sosok ringkih itu pingsan dalam dekapannya.

Luhan tak mengerti bahakan belum sempat mencerna dengan baik apa yang tengah terjadi saat ini.

Tiba-tiba saja Kai sadar, mendatanginya dan berucap aneh seperti tadi lalu pingsan tak sadarkan diri seperti sekarang.

Bukankan ini terlalu mendadak?

Apa Luhan tengah bermimpi?

Ya, namja cantik itu sangat berharap yang Ia hadapi saat ini hanya sepenggal dari mimpi buruknya.

Namun sebuah kenyataan menyadarkan Luhan.

“Ya! Jangan hanya melihat saja. Bantu aku menggotong tubuh namja ini” teriak Sehun pada seisi kantin yang tengah menatap kearah mereka.

Terlihat beberapa orang mulai berlari membantu Sehun membawa tubuh lemah Kai dari dekapan Luhan yang hanya bisa terdiam dengan tatapan kosongannya.

Sungguh ini adalah sebuah kenyataan yang begitu menyakitkan.

Satu kata yang belum sempat aku sampaikan.

Apa harus terkubur begitu saja?

Tidak bisakah kau memberikan aku satu kali kesempatan lagi.

Aku akan membuatnya lebih mudah.

Kai, bertahanlah kumohon.

 

 

TBC- RCL ya ^^

50 thoughts on “FF KAILU-DIFFICULT to SAY PART 3

  1. Kai! so stupid!!
    dengerin luhan kenapa!!
    mwoya igeeeeeeeeeee

    what the!!!

    kai elo harus sadar lagi kalau enggak lo gw bantai
    #diinjek Luhan sama Laraslee -____-
    peace

    luhan kamu ituh imut sekali yaa
    kyahahaha
    jangan selingkuh sama yang lain ne
    sama kai aja atau sama sehun!!

    harus lanjut lanjut lanjut
    musti y beb >.<

  2. aaaarrrrggghhh….
    pokoknya harus happy ending,,, T.T
    ga tega liat kai salah paham…
    wooiii KAIII, ikan Lou Han tuh cintaaa bget ame looooo!! *ditendang luhan
    jgan lama ya chingu, next chap nyaaa…😀

  3. Huaa..Kai maksa bgt,kan blom pulih bner T.T..kai dnger dlu donk apa yg mau di blang sma luhan…
    Pokokny Luhan HARUS dngan Kai..ya oenn?!
    Jngan bkin Kai jdi knpa” ya oenn, gx tega aknya
    Lanjut ya oenn…

  4. yaah Kai udah bangun pingsan lagi,thor Kainya jangan di buat sakitnya makin parah yaa,kasian
    nasib HunHan gimana yaa ?

    bingung milih KaiLu atau HunHan shipper-in dua2nya sih -___- *malah curhat*

    di tungggu lanjutannya thor😀

  5. Kai,kai,kai,kai,kai JONG IN-ah!!!
    Oon bgt sih! Dengerin Lu Han dulu napa, khan sma” t’luka jdx!!:!
    Ck, Sehun yg tabah y! Lu Han, jgan paksain diri kmu,.
    Kq aq jdi ngasih nasehat gini???
    Ah lanjut!! Next next

  6. thor aku mau’a luhan sma kai dong pliss… Kasian perjuangan’a luhan ituh. Trus lgian kai udah sadar eh tepar lg. Ckck…
    Aigoo next asap ya. Penasaran bgt ni.

  7. author…. *puppy eyes, kai sm luhan ya?? si kai kasian bgt, kebanyakan klo aku baca di ff dia suka sm lulu eh si lulu malah sm si cadel… T.T

  8. GREGET *hampir banting henpon*
    aku sebel deh yg kyk gini2…blm jg nyatain yg sbnernya udh main pingsan aja si kai…
    dasar kai babo.!!!hikssss…
    firasat ni dr judulnya jgn2 kai dibikin mati disini…thor jgn plisss T.T

  9. Akhirnyaaaaaaaaaaaa~ Kai sadar juga ^^

    sehun udah kayak liat setan aja.. please deh.. -_-
    sehun: gue kaget karena liat loh yang bediri di belakang kai tau!! udah kayak penampakan aja!!

    Ya ampun!! kai pabo!! dengerin lulu ngomong dulu napa??
    pake acara bilang mau ngerelain lulu ama sehun lagi.. sehun tuh udah ama shizu tau!! #plak

    aduh,,, jadi makin penasaran aja..
    ditunggu lanjutannya chingu~ ^^
    fighting!

  10. kaii…miris banget ih,
    kai cuma pingsan kan? Brarti masi bisa sadar kan? Harus !!

    Bahkan lulu belum sempat mengatakan apa-apa, kau sudah pingsan lagi kai, jitak juga nih *loh?*

    daebak thor, plis buat kailu aja, sehun sama saya aja *plak*

    update soon thor~
    I’m waiting *gaya patrick*

  11. Huweee,,bru sneng bca kai sdar,,tp nyesek sma adegan slanjutny.. T.T
    aduuhh,it kai maen ambil ksimpulan aj,truz pngsan lg?hadeh,senakny ndiri tuh org.. #djitakkai
    duh,jgn sadending y thor,,pliiis.. >/\<

  12. Kaaaaiii, jangan nyerah duluuuu!
    Luhan mau menyatakan cinta tau kai *nyanyi bareng viera* *eeeh -.-v
    Kai harus bertahan seperti kata luhan!
    Luhan harus semangat dan mengumpulkan keberanian u/ menyatakan cinta pada kai!
    Eonnie author, hwaitiing!! Plisss dilanjutin ff ini. Ditungguuuuuuu!😀

  13. Apa kai bakal koma lagi? Aaaa thoorr penasaran tingkat dewa ini thoor..
    Lanjutin ya please😦 jgn lama hiatusnya hiks #nangis bareng luhan haha

    Hwaiting!!
    Di tunggu karya”nya ya di wp ini🙂

  14. HUWAAA AKU NANGIS KEJER THOR!!:””” tuhkan kai nya pingsan lagi:”(( cepet disadarin ya thor!!luhan ayolah ngomong~-__- pas kai nya sadar bukan.a ngomongsii-_-wk next chap jan lama2 thor!sad ne!:”)

  15. Aishh… KAIII kenapa harus pingsan dulu~ kan Lu Han nya belom ngomong,, harusnya didengerin dulu.

    Oh ya Chingu~ ditunggu part selanjutnya ya… Gomawo🙂

  16. hha sdh deg-degan malah tbc

    author kai tidak boleh pergi dulu pokoknya
    mereka bertiga harus memperjelas status dulu😦

  17. jadi bingung luhan mau milih siapa
    sehun atau kai

    official couple (hunhan) atu crack couple (kailu/kaihan)
    wihh bingung
    tapi kalau boleh request diusahain happy end ya walaupun genre diatas udah jelasin sad romance

    fighting author
    segera dilanjut ne chap ke4-nya

  18. Aduh ini gimana cerita kelanjutannya??
    Mana pas lagi tegang2nya ini…
    Di tunggu secepatnya ya chapter selanjutnya…😀

  19. author sampai chap berapa sih penasaran hehe
    ffnya keren daebak thor lanjutin chap selanjutnya ya …

  20. kasian sehun!! jangan membuat sehun menderita karna kailu-.- tidak jangaaaan.. ditunggu chapter selanjutnya neee^^

  21. Thorrr!!! –” lanjutin thorrrr ini udh hampir 2 tahun hiatusnya idihhh author kebangetan !! Jahatt!! TT .. TT lanjutin napa jangan bikin oe nunggu ampe 3 tahun

Leave a Reply

